Selasa, 17 April 2012

" Branding Me "

Branding Me atau bahasa kerennya Merk kamu atau juga bisa dibilang label diri....Kata kata ini aku kenal saat 2 tahun lalu saat masih di perusahaan lama dengan label telekomunikasi dengan salah satu seniorku Pakde Banar.
Kata kata bijak yang pernah keluar dimulut beliau adalah "Awakmu wis duwe branding nang kene, branding mu iku..playboy, akeh sing naksir, arek ganteng, akeh senyume ". Sambil tersenyum penuh malu dan berpikir ucapan beliau antara Bangga atau malah Kecewa..Ternyata setiap orang punya penilaian terhadap diri kita  hingga terkadang lupa sudut pandang masing masing orang itu berbeda.

Branding yang muncul dan melekat dalam diriku akan selalu muncul kemana pun aku singgah.Apa perlu ditinggalkan branding tersebut atau harus dipertahankan ? Pertanyaaanku itu muncul saat diriku mulai ingin merubah jati diri yang lama dengan yang baru karena bagi orang lain branding yang aku milikin itu adalah " NEGATIF". 

Apa mudah merubah Branding tersebut ??Wow..benar benar gampang gampang susah...
Ada mantan preman pasti ada mantan playboy hehehehh
Asalkan jangan sampai ada Mantan ustadz....wah bisa berabe dunia......

Tapi itulah perjalanan hidup yang kulalui melakukan pembaharuan diri dari banyaknya permasalahan dan pengalaman hidup ...Semua harus berubah...dan itu tidak mudah..
Perubahan butuh pengorbanan...dan Pengorbanan butuh sesuatu yang konsisten....

Dan saya kira label " Branding Me " bukan saja hanya di saya saja .Masih banyak teman teman diluar mempunyai label " Branding Me lainnya...dan mungkin lebih parah daripada saya.
Selama " Branding Me " diri kalian positif lanjutkan dan pertahankan......
tetapi seandainya negatif...
Seperti bahasa anak saya bilang " Please deh pa.....dirubah!!!"heheheheh

Branding Me ....hal yang membuat diri kita dikenal oleh lingkungan kita....
Berubahlah yang positif sebelum kau dirubah oleh lingkungan kamu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar